Anak Usaha Mitra Investindo Menang Tender di Proyek Milik PHKT
Foto: Dok. Mitra Investindo

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) menunjuk PT Wasesa Line (WL), anak usaha PT Mitra Investindo Tbk (MITI) sebagai Pemenang Tender dalam penyediaan Tugboat (Kapal Tunda) dan Drill Pipe Barge pendukung Project di PHKT senilai Rp47 miliar berlaku selama 365 hari sejak Tugboat (Kapal Tunda) dan Drill Pipe Barge beroperasi.

Pelaksanaan pekerjaan tunduk pada syarat dan ketentuan yang berlaku dari PHKT, termasuk dan tidak terbatas pada ketersediaan dan kelayakan operasional kapal. Perolehan kontrak ini merupakan bagian dari strategi dalam pengembangan potensi bisnis dan ekspansi pasar di Balikpapan.

Untuk mendukung kelancaran penunjukan penyediaan Tugboat (Kapal Tunda) dan Drill Pipe Barge, WL telah menyiapkan Tugboat (Kapal Tunda) dan mulai beroperasi setelah proses inspeksi selesai dilakukan oleh pihak PHKT.

"Kerja sama ini merupakan kerja sama jangka pendek yang diharapkan berlanjut ditahun tahun mendatang dengan tujuan untuk mendorong percepatan proses pemindahan muatan oil dan gas dari satu kapal ke kapal lain, Kami berharap kerja sama ini dapat mendorong peningkatan ekonomi Masyarakat lokal," jelas Andreas Tjahjadi, Presiden Direktur MITI, dalam keterangannya, Senin 4 September.

Sinergi atas kerja sama ini mendorong WL sebagai anak usaha MITI untuk memaksimalkan kinerjanya di Balikpapan.

"Bagi kami, ini adalah proyek yang sangat menguntungkan kedua belah pihak. Kami yakin dan optimis, kehadiran WL di Project PHKT akan memberikan pertumbuhan positif untuk MITI, PHKT dan juga pertumbuhan ekonomi Masyarakat lokal," tambah Andreas Tjahjadi.

Perolehan kontrak ini menjadi gambaran optimisme MITI untuk terus memberikan pelayanan penundaan kapal yang lebih luas dan optimal untuk mendapat akselerasi pertumbuhan secara organic dan nonorganic secara berkelanjutan.