Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini hadir dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR perihal pembahasan RUU APBN 2024. Namun, dalam pertemuan itu Menkeu tidak menyampaikan presentasi pemerintah seperti yang biasanya dia lakukan.

Usut punya usut, bendahara negara diketahui tengah mengalami gangguan kesehatan. Alhasil, laporan dibacakan oleh Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara.

“Terima kasih pimpinan, suara saya sedang hilang. Jadi kalau diizinkan, Pak Wakil (Menteri Keuangan) yang akan menyampaikan,” kata Sri Mulyani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Kamis, 31 Agustus.

Wamenkeu Suahasil lantas memberikan penjelasan soal rancangan kebijakan fiskal tahun depan. Dalam sesi tanya jawab dengan anggota fraksi, pimpinan rapat mempersilakan Menkeu untuk memberikan pandangannya atas sejumlah pertanyaan yang diajukan.

Akan tetapi, karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan, dia mempersilahkan jajaran Kemenkeu untuk bisa memberikan jawaban. Dari respon ini pula diketahui bahwa Menkeu tengah mengalami infeksi saluran pernapasan atas atau (ISPA)

“Saya ingin bicara namun belum bisa. (Iya terkena) ISPA,” ucap dia.

Awak media yang mengkonfirmasi usai rapat mempertanyakan apakah gangguan saluran pernapasan itu akibat polusi Jakarta yang belakangan cukup meningkat. Namun, Menkeu enggan menjawab dan berlalu meninggalkan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta