Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi lanjutkan penguatan pada hari ini, Jumat 11 Agustus, setelah kemarin naik 0,26 persen atau 18,16 poin ke 6.893,27.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya memprediksikan IHSG masih akan terkonsolidasi di pivot 6.880 pada perdagangan Jumat. Pivot level tersebut juga berimpitan dengan indikator MA20. Potensi technical rebound terjaga, selama bertahan di atas 6.880.

Dari eksternal, inflasi Amerika Serikat (AS) melandai sehingga memperkuat rencana The Fed untuk mulai mempertahankan suku bunga acuan di 5,75% mulai FOMC September 2023. Masih dari eksternal, ekonomi Inggris diperkirakan tumbuh 0,5 persen YoY di Juni 2023, kembali ke zona positif setelah sempat mengalami kontraksi 0,4 persen YoY di Mei 2023.

"Sentimen beragam eksternal di atas berkebalikan dengan sejumlah data ekonomi domestik terbaru yang relatif solid. Kondisi ini diyakini menjaga momentum bullish reversal IHSG," jelas riset Phintyraco Sekuritas.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas untuk hari ini, adalah INDF, ICBP, MAPI, AMRT, ESSA, TOWR, dan SCMA.