Renovasi JIS untuk Piala Dunia U-17, Kementerian PUPR Bakal Bangun JPO hingga Akses Jalan
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Theresia Agatha/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan ada sejumlah hal yang akan dikerjakan untuk merenovasi Jakarta International Stadium atau JIS. Hal ini untuk menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

"Kalau untuk JIS ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan. Kami membangun jalan jembatan orang yang menuju ke parkir di Ancol sepanjang 430 meter (m), lebar 5 meter," kata Basuki di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu, 9 Agustus.

Kemudian, kata Basuki, pihaknya juga akan mengerjakan jalan akses di belakang JIS untuk menuju ke Danau Cincin atau sebaliknya.

"CMNP membuat off ramp-nya di belakang JIS untuk bisa membuat jalan akses sekitar Waduk Cincin, sehingga dari ramp tol bisa menyusur ke Waduk Cincin untuk bisa menuju ke JIS," ujarnya.

Basuki pun menegaskan, bahwa Kementerian PUPR akan mengerjakan akses di luar stadion, sehingga akses keluar masuk bisa lebih mudah.

"Kelihatannya kalau keluar dari stadion sudah oke, pintu-pintunya sudah oke. Cuman begitu keluar dari stadion, kalau tidak ditambah akses numpuknya di satu (titik), jadi harus dipecah," ucap dia.

Menurutnya, FIFA tidak memberikan komentar apa pun lagi mengenai kekurangan yang ada di dalam Stadion JIS, sehingga tidak perlu perbaikan lebih lanjut.

"Kalau yang dari dalamnya sendiri enggak ada komentar dari FIFA," pungkasnya.