Bagikan:

JAKARTW - Sepanjang semester I 2023, KoinWorks mencatat telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp52 miliar. Pembiayaan ini tersalur melalui lini produk buy now pay later (BNPL) yang diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2022.

CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono mengatakan, dengan limit pinjaman hingga 2 miliar rupiah dan tenor maksimal 180 hari, KoinPaylater menawarkan proses pendaftaran yang mudah bagi calon mitra, sekaligus membuka peluang para mitra untuk menggaet pelanggan lebih luas.

"Layanan BNPL KoinWorks ini telah menjangkau sektor farmasi, konstruksi, pertanian dan perikanan, FMCG, dan beberapa industri lainnya,” ujar Benedicto yang dalam keterangannya kepada media, Selasa, 8 Agustus.

Ia melanjutkan, pembiayaan melalui produk pay later merupakan sebuah peluang baru untuk memberikan permodalan dengan skema yang semakin relevan dengan kebutuhan UMKM.

"Diharapkan semakin banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan KoinPaylater, sehingga pelanggannya bisa berbelanja dengan lebih nyaman, sekaligus mengatur cash flow usahanya dengan lebih baik,” ujarnya.

Dia menuturkan, KoinPaylater menjadi opsi pembayaran yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses barang, bahan baku, ataupun keperluan operasional usaha dengan cepat dan aman.

"Inovasi ini juga selaras dengan misi Kementerian Koperasi dan UKM dalam transformasi digital, sehingga semakin banyak UMKM dapat mengakses layanan digital,"pungkas Benedicto.