Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pada Jumat pagi diketahui membuka acara Kick-Off Regional Expert dan Local Expert Ekonomi dan Fiskal Kementerian Keuangan di Jakarta.

Gelaran tersebut dimaksud sebagai wadah pemerintah dalam menggali masukan dari berbagai kalangan, utamanya para ekonom.

“Ilmu ekonomi on one hand itu sangat general, tapi di saat yang sama juga very local memiliki karakter berbeda di setiap daerah. Makanya, diperlukan para ahli yang paham bagaimana ekonomi dan pembangunan di masing-masing wilayah,” ujarnya kepada wartawan, Jumat, 4 Agustus.

Kata Menkeu, pemerintah terus membuka diri dalam menerima masukan masyarakat guna mencapai tujuan nasional.

“Saya menyambut antusias para regional dan local expert ekonomi yang akan bekerja sama dengan Kementerian Keuangan untuk saling berbagi dan mengeksplorasi bagaimana meningkatkan pembangunan yang lebih baik di tiap wilayah Indonesia,” tuturnya.

Bendahara negara berharap upaya yang dilakukan bisa menangkap gagasan baru atau bahkan menjadi panduan bagi generasi yang akan datang mengenai bagaimana cara membangun Indonesia.

“It will be Wonderful Indonesia jika kita bisa bersama-sama saling mendukung dalam kebaikan, memperbaiki cara pikir, selalu mencari peluang untuk perbaikan. Jadi, mari terus bersinergi menyumbangkan pemikiran terbaik agar Indonesia bisa terus maju!” tutup dia.