Bagikan:

JAKARTA - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) meraih kontrak senilai Rp115,9 miliar untuk merehabilitasi Jakarta Convention Center (JCC) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Perseroan ditunjuk Kementerian PUPR untuk mengerjakan proyek tersebut. WIKA menargetkan proyek rehabilitasi JCC ini rampung pada Agustus 2023.

Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA) Agung Budi Waskito menjelaskan, proyek rehabilitasi JCC ini merupakan bentuk dukungan perseroan untuk menyediakan sarana dan prasarana berkualitas melalui program Kementerian PUPR. Tujuannya, untuk menyukseskan KTT ASEAN Plus 2023 pada September mendatang.

Pada proyek ini, lanjut Agung, WIKA akan merenovasi gedung, memperbaiki lanskap, dan area parkir bagi para tamu yang hadir seperti pemimpin negara-negara Asean dan negara mitra wicara Asean

"Rehabilitasi akan menampilkan wajah baru JCC melalui desain yang lebih fresh dengan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dalam kancah internasional," ujar Agung dalam keterangan resmi, dikutip Jumat 7 Juli.

Agung menyebut, kepercayaan Kementerian PUPR kepada WIKA merupakan buah dari keberhasilan perseroan dalam menuntaskan berbagai proyek secara cepat dengan tetap menjaga kualitas.

Sejalan dengan perolehan kontrak di JCC senayan sebesar Rp115,9 miliar, Agung mengatakan, hal ini turut menambah perolehan kontrak baru WIKA sampai Mei 2023, dibandingkan kontrak baru perseroan pada bulan sebelumnya sebesar Rp10,48 triliun.

Menurut Agung, kontribusi terbesar pada pos penjualan datang dari segmen EPCC dilanjutkan kontribusi dari industri, infrastruktur dan bangunan gedung, serta realti properti.

"Sementara dari sisi kepemilikan, mayoritas proyek WIKA bersumber dari BUMN dan pihak swasta di mana kontribusi terbesar berasal dari segmen industri penunjang konstruksi, serta pemerintah dengan skema pembayaran monthly progress," tutup Agung.