Kaesang Temani Erina Belanja di Pameran Inacraft 2023 JCC
Ketum PSI Kaesang Pangarep bersama istri mengunjungi Inacraft 2023 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/10/2023) (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep beserta istrinya, Erina Gudono, mengunjungi pameran Inacraft 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

"Saya menemani istri belanja. Belanjain istri," kata Kaesang Pangarep di Jakarta dilansir ANTARA, Sabtu, 7 Oktober.

Dia pun mengunjungi sejumlah gerai kerajinan yang dipamerkan di Inacraft 2023. Turut menemani Kaesang dan Erina ialah Sekretaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni dan sejumlah pengurus partai.

Kaesang menyempatkan mampir ke Inacraft 2023 setelah menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Istora Senayan, Jakarta.

Kehadiran Kaesang dan Erina di JCC Senayan itu pun sempat menjadi perhatian pengunjung dan peserta pameran untuk berfoto bersama.

Beberapa peserta pameran juga memanfaatkan momen untuk berfoto bersama Kaesang dengan menampilkan produk yang mereka jual.

Selain membeli beberapa kerajinan, Erina juga mencoba membatik kain di salah satu gerai pameran Inacraft 2023.

Pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023 diselenggarakan pada tanggal 4-8 Oktober di JCC Jakarta sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara.

Inacraft 2023 atau Inacraft on October mengusung konsep pameran kekinian dengan pameran produk yang sudah terkurasi melalui proses seleksi.

Sebanyak 772 gerai diisi oleh produk kerajinan dari anggota Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI), 21 peserta binaan BUMN, 18 peserta binaan dinas atau dekranasda, peserta internasional dari negara sahabat, serta dihadiri tamu domestik maupun internasional.

Inacraft 2023 menargetkan 100.000 pengunjung dengan target transaksi retail sebesar Rp50 miliar dengan kontrak dagang mencapai 1 juta dolar AS.