Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi uji level tertinggi atau resistance pada perdagangan Kamis 6 Juli. Menurut Phintraco Sekuritas dalam risetnya, IHSG hari ini diperkirakan akan diperdagangkan pada level resistance 6.750, pivot 6.680 dan support 6.630.

Phintraco Sekuritas menjelaskan, IHSG hari ini diperkirakan menguji resistance 6.730-6.750. Namun waspadai konsolidasi atau profit taking ketika IHSG hari ini memasuki resistance area tersebut.

“IHSG hari ini diperkirakan memasuki overbought area ketika menguji resistance area tersebut,” tulis Phintraco Sekuritas dalam risetnya.

Phintraco Sekuritas menambahkan, saham-saham energi dan barang baku berpotensi melanjutkan rebound di Kamis. Potensi ini didukung oleh berlanjutnya rebound harga komoditas di Rabu.

Tercapainya new commercial deals antara Indonesia dengan Australia di bidang kesehatan, pertambangan hingga ekonomi digital.

Phintraco Sekuritas menyebut, salah satu hal yang termasuk dalam kesepakatan tersebut adalah mengenai pengembangan baterai mobil listrik. Untuk itu, Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham-saham sektor pertambangan yang terkait hal tersebut, seperti ANTM, MEDC, PTBA, UNTR dan AKRA dapat diperhatikan di Kamis ini.

“Saham lain yang dapat diperhatikan selain saham pertambangan adalah PNLF, ACES, SRTG dan BBTN,” tutup Phintraco Sekuritas.