Kejuaraan Judo Antar Pelajar 2023, 386 Atlet Peroleh Perlindungan dari BPJamsostek Cilincing
Foto: Dok. BPJS Ketenagakerjaan

Bagikan:

JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Jakarta Cilincing turut hadir memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para atlet judo junior yang bertanding dalam Kejuaraan Invitasi Pelajar Olahraga Beladiri Judo 2023.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta mulai dari SD, SMP hingga SMA, ini berlangsung pada 9 -11 Juni 2023 di GOR Kelapa Gading Jakarta Utara.

Kepala Kantor BPJamsostek Jakarta Cilincing, Haryani Rotua Melasari menyampaikan terdapat 386 peserta yang berlaga di Kejuaraan Invitasi Pelajar Olahraga Beladiri Judo 2023. Semua peserta tersebut memperoleh perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Total 100 persen atlet yang berlaga telah terlindungi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan karena sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," ucap Haryani dalam pernyataannya, dikutip Kamis 22 Juni.

Ani, sapaan akrab Haryani Rotua Melasari, mengatakan, perlindungan yang diberikan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Manfaat utama perlindungan JKK ini berupa perlindungan mulai dari berangkat dari rumah ke tempat bekerja, saat bekerja dan sampai pulang kerumah.

"Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan berlaku saat atlet berangkat dari rumah untuk berlatih, saat latihan, dan hingga pulang kembali ke rumah. Termasuk saat bertanding dalam Kejuaraan Invitasi Pelajar Olahraga Beladiri Judo 2023," kata Ani.

Menurut Ani, dengan adanya perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm), atlet dapat fokus mempersiapkan diri dengan latihan intensif, sehingga menghasilkan capaian optimal.

Dalam kesempatan itu, Ani juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap Panitia Pelaksana Kejuaraan Invitasi Pelajar Olahraga Beladiri Judo 2023 yang telah peduli terhadap perlindungan bagi para atlet judo.