IHSG Selasa Rentan Terkoreksi, Ini Saham-saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi rentan terkoreksi pada perdagagan hari ini Selasa 20 Juni. IHSG hari ini diperkirakan akan diperdagangkan pada resistance 6.750, pivot 6.680, dan support 6.600

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menjelaskan, tanpa arahan solid dari indeks-indeks global, koreksi IHSG hari ini diperkirakan berlanjut ke kisaran 6.650-6.660.

“Secara teknikal, MACD membentuk death cross, diperkuat dengan penurunan Stochastic RSI dari overbought area,” tulis Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menambahkan, pelaku pasar mengantisipasi Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI pada 21-22 Juni 2023. RDG BI diperkirakan kembali mempertahankan sukubunga acuan di level 5,75 persen.

“Akan tetapi, pasar perlu mencermati pandangan BI mengenai potensi fluktuasi nilai tukar Rupiah dalam jangka pendek dan pengaruhnya terhadap arah kebijakan moneter BI di 2023,” tambah Phintraco Sekuritas.

Phintraco Sekuritas menyebut, faktor lain yang mungkin mempengaruhi RDG BI adalah clue terbaru terkait kenaikan The Fed Rate di tahun 2023. Petunjuk terbaru dari The Fed bahwa kenaikan The Fed Rate mungkin tersisa hanya dua kali lagi di tahun ini, menyusul asumsi penurunan inflasi AS ke 3,3 persen yoy di tahun 2023.

Phintraco Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar dapat mempertimbangkan saham-saham dengan potensi rebound lanjutan di Selasa ini

“Saham-saham tersebut adalah PTPP, ASRI, BEST, BSDE, TBIG dan ADHI,” tutup Phintraco Sekuritas.