BP2MI akan Luncurkan Program Perumahan Rumah Bersubsidi bagi PMI Tahun Ini
Kepala BP2MI Benny Rhamdani. (Foto: Theresia Agatha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) tengah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk meluncurkan program perumahan rumah bersubsidi bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) tahun ini.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, program perumahan rumah bersubsidi bagi PMI akan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Atas izin presiden, BP2MI akan meluncurkan program Perumahan Murah Bersubsidi untuk para PMI," ujar Benny kepada wartawan, Senin, 19 Juni.

Benny mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada PMI, yang mana telah memberikan sumbangan devisa hingga Rp159,6 triliun setiap tahunnya.

"Kenapa itu dilakukan? Negara ini berutang kepada mereka (PMI). Saya sudah menjelaskan bahwa sumbangan devisa terbesar kedua kepada negara datang dari PMI," ujarnya.

Dengan begitu, kata Benny, pihaknya pun akan memastikan bahwa tidak ada satupun PMI yang akan merasakan penghinaan ke depannya.

"Di usia kepemimpinan saya yang terbatas ini, (saya tegaskan) tidak boleh lagi ada penghinaan sekecil apa pun yang dilakukan oleh siapapun kepada PMI," imbuhnya.