Kala Menparekraf Sandiaga Uno Terpukau dengan Kenikmatan Kopi Madu Musong Khas Pangkalpinang
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto via Antara)

Bagikan:

PANGKALPINANG - Kopi Madu Musong Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung memiliki cita rasa enak. Selain itu, kopi ini juga kaya akan manfaat.

Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan Kopi Madu Musong sebagai salah satu yang terbaik.

"Wow kopi ini sangat enak sekali dan kopi ini dari mana nih," kata Sandiaga Uno saat menikmati Kopi Madu Musong pada pembukaan workshop kabupaten/kota kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia 2023 di Pangkalpinang, Sabtu, 3 Juni.

Ia mengatakan kopi yang dipadukan dengan madu asli dari hutan Pulau Bangka ini sangat enak sekali dan terbaik di Indonesia, sehingga berpotensi bersaing di tingkat nasional dan internasional.

"Saya berharap pelaku usaha kreatif ini harus membuat merek dan brand menarik yang dapat bersaing dengan merek produk asing," ujarnya.

Menurut dia, dalam mengembangkan produk-produk ekonomi kreatif dan destinasi wisata di Kota Pangkalpinang ini, pelaku usaha harus mampu membangun merek dan saya ingatkan bahwa nama adalah doa.

"Pelaku ekonomi kreatif harus memberi nama produk yang bagus, dikasih lagu, buat slogan, sehingga produk-produk khas daerah ini semakin dikenal masyarakat luas," tutur Sandiaga.

Pemilik kedai Kopi Madu Musong Pangkalpinang, Eko mengatakan, Kopi Madu Musong bermanfaat bagi kesehatan, karena memiliki kalori lebih tinggi, alami dan lebih sehat dari gula.

Selain itu, madu musong bersifat anti bakteri, mengandung vitamin dan mineral serta tinggi antioksidan, sehingga sangat baik untuk jantung, mengurangi resiko diabetes dan lainnya.

"Madu kopi ini diambil langsung dari sarangnya di hutan liar Pulau Bangka. Jadi madunya benar-benar asli dan kualitasnya terjamin," katanya.