Kunjungi Ponpes Tertua Hidayatussalikin di Pangkalpinang, Sandiaga Uno Ingin Tingkatkan Kemampuan Digitalisasi Santri
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang/Via ANTARA

Bagikan:

PANGKALPINANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi pondok pesantren (ponpes) Hidayatussalikin di Kota Pangkalpinang,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Di ponpes tertua ini, Sandiaga ingin para santri mengambil peran dalam meningkatkan sumber daya manusia berbasis digital.

"Kami ingin meningkatkan kemampuan digitalisasi para santri untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru dan berkualitas," kata Sandiaga saat berkunjung dikutip dari Antara, Kamis, 11 Agustus.

Sandiaga mengatakan kunjungan ke ponpes yang berdiri sejak 1973 untuk mengembangkan dan penguatan SDM ekonomi kreatif dan pariwisata. "Para santri-santri ini akan dididik digitalisasi untuk menjadi santri digitalpreneur,"

"Pengalaman saya sebagai pengusaha, bagaimana mengatasi tantangan ke depannya, seperti inflasi, kenaikan harga-harga, biaya hidup dan sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatussalikin Pangkalpinang KH A Ja'far Shidiq mengucapkan terima kasih kepada Menparekraf Sandiaga telah mendorong SDM digitalisasi para santri.

"Mudah-mudahan kunjungan dan silahturahim Menparekraf membawa berkah untuk para santri di pondok pesantren ini," katanya.