Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Modest Fesyen, Kemenkop UKM Gandeng Dua Perusahaan Ini
Ilustrasi fesyen (Foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT Maxerman Consulting dan Sprout Communication Asia untuk memproduksi reality show Ramp Up Indonesia, yang diharapkan bisa menjadikan Indonesia sebagai pusat Modest fesyen dunia, pada Selasa, 30 Mei.

"KemenKopUKM berkolaborasi bersama Bank Indonesia serta Sprout Communication dan PT Maxerman dalam bentuk program reality show modest fashion. Sprout Communications merupakan agensi branding dan production house yang memiliki pengalaman dalam membuat program reality show," kata Deputi Bidang UKM KemenKopUKM Hanung Harimba Rachman dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu, 31 Mei.

Hanung mengatakan, kerja sama tersebut, dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Modest Fashion Dunia dan Global Halal Hub melalui ‘Reality Show-Ramp Up Indonesia,’ yang merupakan dukungan utama bagi IN2MOTION FEST (Indonesia International Modest Fashion Festival). Reality show tersebut rencananya akan tayang perdana pada kuartal III-2023.

Dia berharap, MoU ini bisa menjadi payung hukum bagi KemenKopUKM untuk melakukan kegiatan-kegiatan kerja sama. "Semoga MoU ini bisa berjalan dengan baik dan upaya kami untuk membuat reality show yang merupakan ajang promosi IN2MOTION FEST ini bisa kami wujudkan tanpa hambatan," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Direktur PT Maxerman Edward Mamahit mengatakan, pada 2023, pihaknya berupaya menjadikan reality show Ramp Up Pilot Project ini untuk bisa hadir berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

Sesuai dengan target pemerintah, yang mana Indonesia menjadi tempat atau mercusuarnya Modest Fashion, dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Insya Allah adanya Modest Fashion Reality Show Ramp Up dengan mendukung IN2MOTION FEST ini, bisa membuka mata dunia bahwa Indonesia harus diperhitungkan menjadi tempat modest fashion, terutama bagi masyarakat muslim dunia," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden Sprout Communication Asia Sherman Tan. Dia berterima kasih dengan adanya MoU tersebut. Pihaknya berharap, dukungan KemenKopUKM terhadap kegiatan IN2MOTION di tahun 2023 akan terus berlanjut. "Dan kami akan memberikan usaha terbaik untuk kesuksesan program reality show Ramp Up ini," imbuhnya.