IHSG Kamis Diproyeksi Menguat meski Ada Beberapa Sentimen Negatif
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Kamis 25 Mei, setelah kemarin ditutup naik 0,14 persen atau 9,12 poin ke level 6.745,80.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, IHSG mengalami normal pullback pasca membentuk three white candles di Rabu. Positive slope pada stochastic RSI dan MACD mulai menyempit.

"Dengan demikian, IHSG diperkirakan cenderung konsolidatif pada kisaran support 6.700 sampai dengan pivot 6.760. Sementara untuk resistance diperkirakan berada pada level 6.810," jelas Phintraco.

Sentimen negatif eksternal masih membayangi IHSG. Inflasi di Inggris turun ke 8,7 persen YoY di April 2023 dari 10,1 perseb YoY di Maret 2023, namun sedikit lebih tinggi dari perkiraan di 8,2 persen YoY.

Kondisi ini memperkuat keyakinan bahwa bank sentral besar di Eropa masih jauh dari terminal rate. Kondisi tersebut juga dinilai berdampak negatif pada pandangan pasar terhadap outlook ekonomi, khususnya di kawasan Eropa.

Masih terkait kebijakan suku bunga, BI diperkirakan kembali mempertahankan suku bunga acuan di 5,75 persen pada Kamis 25 Mei.

Adapun Phintraco Sekuritas merekomendasikan saham-saham yang bisa jadi acuan investor hari ini, di antaranya MEDC, ISAT, PGAS, BFIN, TBIG, JSMR, INCO dan SIDO.