Ini Cara Bank Muamalat Dongkrak <i>Fee Based Income</i>
Bank Muamalat (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Muamalat Tbk disebutkan membidik peningkatan pendapatan berbasis biaya (fee based income) untuk tahun ini dengan menyelenggarakan program transaksi berhadiah. 

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan program ini sekaligus wujud apresiasi kepada nasabah dan bagian dari rangkaian perayaan milad perseroan ke-31.

“Kami terus melakukan inovasi dan peningkatan fitur pada kartu debit. Salah satunya adalah bisa digunakan untuk bertransaksi secara online,” ujarnya saat ditemui di Jakarta pada Jumat, 12 Mei.

Menurut Indra, progran ini berlaku untuk seluruh nasabah Bank Muamalat kecuali yang berada di cabang Kuala Lumpur, Malaysia.

“Melalui program ini kami optimistis volume maupun jumlah transaksi kartu debit dapat meningkat,” sambung dia.

Indra menjelaskan, periode program dimulai sejak 1 Mei hingga 31 Oktober 2023. Dikatakan bahwa kartu debit Bank Muamalat selain dapat digunakan untuk transaksi secara offline melalui EDC merchant maupun online (e-commerce dan online shop) serta tarik tunai di seluruh jaringan VISA di dalam maupun luar negeri.

Indra menambahkan, fitur keamanan pada debit online kartu Shar-E sudah tersertifikasi oleh VISA (Verified by VISA Secure Code). Kata dia, pengamanan transaksi pada fitur ini menggunakan teknologi 3D Secure dengan validasi One Time Password (OTP) berupa PIN 6 digit yang dikirimkan melalui SMS. Tujuan OTP adalah untuk memastikan keamanan transaksi antara merchant dan pelanggan seolah keduanya bertransaksi secara tatap muka.

“Kam ingin menekankan nilai-nilai yang telah menjadi pijakan selama 31 tahun terakhir yaitu menjadi bank yang selalu terdepan dalam inovasi, tangguh dalam menghadapi tantangan ekonomi, serta tepercaya dalam menjaga amanah dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat,” tutup dia.