Ditopang Positifnya Data Ekonomi Domestik, IHSG Kamis Diprediksi Lanjutkan Penguatan
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal melanjutkan rebound ke kisaran 6.820-6.840, setelah kemarin naik 0,47 persen atau 31,92 poin ke 6.811,90.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya memprediksi penguatan IHSG Kamis dapat diraih jika posisi IHSG di atas level psikologis 6.800. Prediksi tersebut berdasarkan rebound pada Rabu yang memperkuat sinyal golden cross dari Stochastic RSI. Kemudian, MACD berpotensi membentuk golden cross, jika mengonfirmasi rebound ke posisi 6.840.

"Data ekonomi domestik lah yang menjadi katalis positif utama bagi IHSG. Data terbaru menunjukkan pertumbuhan penjualan ritel sebesar 4,9 persen YoY pada Maret 2023 dari 0,6 persen YoY pada Februari 2023," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Selain itu, tren pertumbuhan penjualan ritel diperkirakan terus berlanjut pada April hingga Mei 2023. Data ini juga memperkuat dorongan rotasi ke saham-saham consumer-related.

"Dari eksternal, pasar masih terus mencermati perkembangan pembahasan kesepakatan terkait debt ceiling di AS sebelum debt ceiling tercapai di awal Juni 2023," jelas Phintraco.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas meliputi MPMX, INDY, WIFI, BRPT, MARK, INKP dan TOWR.