Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa belum ada perbaikan ekstra cepat untuk kerusakan jalan di  Lampung.

Lebih lanjut, Basuki mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru akan meninjau kondisi fisik jalan di wilayah Lampung baik jalan kabupaten/kota maupun jalan provinsi pada Rabu 3 Mei 2023.

Namun, menurut Basuki, bisa jadi pemerintah setempat melakukan survei titik-titik jalan mana saja yang akan dikunjungi Jokowi.

“Oh enggak..enggak, belum ada perintah itu (perbaikan ekstra cepat). Tapi survei iya, ini karena yang mau dikunjungi Pak Presiden,” ujarnya di Istana Negara, Selasa 2 Mei.

Lebih lanjut, Basuki menekankan bahwa pemerintah daerah atau otoritas di daerah Lampung belum bisa memperbaiki jalan yang rusak.

“Enggak mungkin. Dari mana dia uangnya? Kan inpresnya sudah ada. Kan harus ada DIPA-nya (daftar isian pelaksanaan anggaran),” ucapnya.

Terkait dengan kunjungan Jokowi, Basuki mengungkap kemungkinan ada dua hingga tiga titik jalan. Kata Basuki, titik jalan yang akan ditinjau adalah ruas jalan daerah yang rusak dan viral di media sosial (medsos).

“Cek mana yang (rusak), mungkin dua tiga titik yang akan didatangi beliau,” tuturnya.