Bagikan:

JAKARTA - Maskapai nasional Batik Air disebutkan telah menyediakan 23.616 kursi untuk akses penerbangan ke Labuan Bajo selama KTT ASEAN pada Mei mendatang.

Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan langkah tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menyukseskan agenda strategis pemerintah.

“Ini sekaligus upaya kami dalam mempopularkan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur sebagai destinasi unggulan sekaligus menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-42,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Jumat, 28 April.

Danang menjelaskan, Batik Air mempersiapkan akses udara dengan mengoperasikan pesawat Airbus 320-200NEO, Airbus 320-200CEO dan Boeing 737-800NG.

“Penerbangan ini dilakukan secara langsung (direct flight) dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan juga Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS),” tuturnya.

Danang berharap, kontribusi layanan penerbangan ini dapat semakin memudahkan delegasi dan pejabat dari negara-negara anggota ASEAN untuk menghadiri event penting tersebut.

“Kami juga membidik pebisnis dan wisatawan untuk datang ke Labuan Bajo. Batik Air turut membantu memperkuat hubungan diplomatik antara negara-negara tersebut,” tegas dia.

Sebagai informasi, Labuan Bajo adalah salah satu destinasi wisata populer di Indonesia yang memiliki potensi besar bagi industri pariwisata dan penerbangan.

Maskapai dari Grup Lion Air itu mengklaim layanan penerbangan dari dan menuju Labuan Bajo dapat membantu meningkatkan konektivitas hingga mengerek taraf ekonomi.