Sambut Hari Kartini, BCA Hadirkan Bunga Spesial Kredit Multiguna Usaha Kartini
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. kembali menghadirkan Kredit Multiguna Usaha (KMU) Kartini khusus bagi pengusaha maupun usaha yang dikelola oleh perempuan. Program dengan bunga spesial mulai dari 3,21 persen p.a ini mulai ditawarkan pada April sekaligus untuk memperingati Hari Kartini, yang jatuh pada hari ini.

"Program ini sebagai bentuk women empowerment dan komitmen nyata BCA terhadap peran dan kontribusi perempuan dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia, khususnya di sektor UMKM," ujar Direktur BCA John Kosasih dalam pernyataan resminya, dikutip Jumat, 21 April.

Berdasarkan Data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, tercatat sebanyak 64,5 persen usaha UMKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. "Melalui program KMU, BCA mendukung pengusaha UMKM perempuan dengan memberikan akses yang mudah terhadap produk dan pembiayaan dari perbankan, terutama kredit," ujar John.

Adapun KMU Kartini menawarkan suku bunga spesial dengan berbagai macam pilihan skema dan tenor angsuran. Untuk skema kredit angsuran, nasabah dapat menikmati suku bunga sampai dengan fixed lima tahun.

Terdapat tiga pilihan suku bunga, mulai dari 3,21 persen, 6,21 persen, hingga 7,21 persen. "Selain itu, nasabah juga dapat mengajukan kredit dengan tenor hingga 20 tahun," ucapnya.

Untuk skema kredit non angsuran, BCA menawarkan suku bunga sebesar 7,21 persen fixed satu tahun. Promo suku bunga KMU Kartini ini hanya berlaku hingga 30 Juni 2023.

"Melalui penawaran spesial KMU Kartini, diharapkan dapat mempermudah para pelaku usaha perempuan untuk mendapatkan modal kerja dan memenuhi kebutuhan usaha lainnya dengan suku bunga spesial," imbuhnya.

Sekadar informasi, KMU merupakan solusi mudah yang ditawarkan BCA untuk berbagai kebutuhan usaha. Tidak hanya modal kerja, KMU juga berguna untuk menunjang kegiatan investasi, baik aktiva tetap berwujud maupun tidak berwujud, pengembangan usaha, berbagai biaya dan kewajiban usaha, serta kebutuhan lainnya yang terkait dengan usaha.

Nasabah dapat mendaftarkan program KMU Kartini melalui kantor cabang terdekat atau secara elektronik dalam bentuk e-form di situs BCA. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Halo BCA 150888.