Mudik Bersama BUMN 2023, Angkasa Pura I Berangkatkan 608 Pemudik Hari Ini
DOK/Pelabuhan Merak/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - PT Angkasa Pura I sebagai bagian dari Kementerian BUMN turut berpartisipasi dalam program "Mudik Bersama BUMN Tahun 2023". 

Bersama dengan perusahaan BUMN lainnya, Angkasa Pura I telah memberangkatkan 1.798 peserta mudik pulang ke kampung halaman dengan menggunakan empat armada, di antaranya bus, kereta api, transportasi laut dengan kapal penyeberangan dan kapal penumpang. 

Pada 19 April 2023, Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I Rahadian D. Yogisworo telah melepas 608 pemudik yang diberangkatkan melalui Stasiun Kereta Api Pasar Senen Jakarta menggunakan 8 gerbong Kereta Api Jaka Tingkir dengan rute Jakarta menuju Surakarta.

"Dengan diselenggarakannya Mudik Bersama BUMN Tahun 2023 ini, kami merasa senang dapat membantu pemudik untuk melepas rindu dan bersilaturahmi dengan sanak saudara yang berada di kampung halaman," ujar Rahadian melalui siaran persnya, Rabu, 19 April.

"Semoga mudik Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan para pemudik sampai ke kampung halaman dengan selamat," imbuh dia.

Adapun kegiatan mudik bersama yang diselenggarakan Angkasa Pura I tersebut telah berlangsung pada 14, 18, dan 19 April 2023. Pada Jumat, 14 April lalu, Co. General Manager Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Amiruddin Florensius telah melepas 150 pemudik yang diberangkatkan melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar menggunakan kapal laut Pelni dengan rute Makassar menuju Surabaya.

Kemudian, pada Selasa, 18 April 2023, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan perwakilan BUMN lainnya melaksanakan prosesi seremonial pelepasan pemudik yang berlokasi di Ring Road Gelora Bung Karno.  

Direktur Utama Angkasa Pura I melepas 40 pemudik menggunakan bus dengan rute Jakarta menuju Bobotsari via Purwokerto.

Tak hanya di Gelora Bung Karno saja, pada hari yang sama di Pelabuhan Galala Ambon juga dilaksanakan pelepasan 1.000 pemudik menggunakan armada kapal laut PT ASDP dengan rute Ambon menuju Pulau Seram.

Terkait