Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebut, sebanyak 11 maskapai dari tujuh negara asing telah membuka penerbangan secara langsung ke Indonesia.

"Saya ucapkan selamat kepada 11 maskapai atas pembukaan penerbangan langsung dari tujuh negara, di antaranya Belanda, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar, Oman, Turki, dan Ethiopia," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin, 27 Maret.

Adapun 11 maskapai tersebut, di antaranya Garuda Indonesia, KLM Royal Dutch Airlines, Emirates, Etihad Airways, Lion Air, Mentari Airlines Group, Saudi Arabia Airlines, Qatar Airways, Oman Air, Turkish Airlines, dan Ethiopian Airlines.

"Keempat kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Makassar (telah membuka penerbangan langsung) pulang pergi," ujar Sandiaga.

Dengan dibukanya penerbangan langsung tersebut, Sandiaga berharap adanya peningkatan jumlah wisatawan di Indonesia ke depannya.

"Ini tentunya kami harapkan seiring dengan langkah kepulihan dan terciptanya peluang penciptaan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024," imbuhnya.