Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) disebut tetap melakukan aktivitas operasional secara terbatas pada Hari Raya Nyepi 2023 yang jatuh bersamaan pada cuti bersama 22 dan 23 Maret.

Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo mengatakan hal ini dimaksudkan untuk tetap memberikan layanan kepada masyarakat, utamanya dalam menerima setoran bahan bakar minyak (BBM) PT Pertamina.

"Kegiatan operasional terbatas ini akan dilaksanakan di 20 kantor cabang, kantor cabang pembantu, dan kantor kas dengan jam layanan kantor dari pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Minggu, 19 Maret.

Menurut dia, transaksi yang dilayani hanya setoran pembayaran BBM Pertamina melalui sistem OPBS Pertamina H2H. Ke depan, sambung Okki, dalam rangka penerapan shifting to digital untuk melakukan transaksi penebusan BBM Pertamina, nasabah dapat melakukannya melalui channel BNIDirect

“Kebutuhan transaksi nasabah baik itu penarikan tunai, setoran tunai, transfer maupun pembayaran Bill Payment, pembukaan rekening, penggantian kartu ATM dan lainnya dapat dilayani selama 24 jam melalui eChannel BNI seperti Mobile Banking, Internet Banking, ATM, CRM, Agen46, DigiCS,” tuturnya.

Adapun, 20 outlet BNI yang tetap beroperasi terbatas adalah KC Medan, KC Batam, KC Pekanbaru, KC Padang, KC Musi Palembang, KC Cepu, KC Jombang, KC Surabaya.

Lalu, KC Boulevard - Makassar, KCP Sandubaya, KCP Kanaka, KCP Serang City, KC Karawang, KC Kramat, KK A Yani Jayapura, KCP Pasar wage, KC Slamet Riyadi Solo dan KC Malang

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin terjadi dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan operasional terbatas ini dengan baik. Selamat Hari Raya Nyepi bagi yang merayakannya," tutup Okki.