Pertamina Gelar <i>Trauma Healing</i> untuk Anak Korban Kebakaran Depo Plumpang
Foto: Dok. Pertamina

Bagikan:

JAKARTA – Pertamina menggelar kegiatan pemulihan sosial dan psikis atau trauma healing bagi pengungsi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Utamanya kegiatan untuk anak-anak di posko pengungsian.

Salah satu relawan Pertamina Peduli Prihatiningsih mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menghilangkan rasa trauma dan sedih bagi anak-anak.

"Kami bermain bersama, bernyanyi bersama, tentunya agar anak-anak bisa senang dan rileks pasca insiden yang terjadi Jumat malam kemarin," ujarnya seperti yang dilansir laman resmi pada Minggu, 5 Maret.

Menurut Prihatiningsih, program yang dijalankan juga bisa membantu para pengungsi dari sisi psikologis.

“Harusnya mereka memiliki waktu dan masa bermain yang cukup supaya tumbuh kembangnya tidak terganggu. Kami harap bantuan sederhana ini bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan dampak buruk bagi psikis anak-anak,” tuturnya.

Prihatiningsih menambahkan, sebagai relawan dia siap sedia apabila dibutuhkan dalam situasi krisis untuk mendukung pemulihan para korban.

"Kami di sini silih berganti membantu para korban, kami siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam kejadian krisis kebencanaan," katanya.

Ke depan, selama proses pemberian bantuan dan pemulihan pasca insiden, relawan Pertamina dijadwalkan bakal terus berpartisipasi aktif di setiap kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan.