Apakah Mengajukan Produk Finansial di CekAja Aman? Ini Reviewnya
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pernah mendengar soal perusahaan financial technology (fintech)? perusahaan seperti ini kini semakin menjamur, salah satunya adalah CekAja.

Namun bicara soal keuangan, pasti ada saja yang merasa was-was dan takut uangnya lenyap begitu saja. Lalu, bagaimana dengan CekAja? Apakah mengajukan produk finansial di CekAja aman?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk kita simak terlebih dulu review mengenai apa itu CekAja dan apa saja produk finansialnya.

Mengenal CekAja

CekAja adalah Financial Marketplaces di bawah naungan PT Cekaja Merdeka Keuangan dan tercatat di Grup Inovasi Keuangan Digital (GIKD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan hadirnya teknologi, CekAja dapat membantu meningkatkan dan mengotomatiskan pengiriman dan penggunaan layanan keuangan.

​Pada intinya, CekAja berupaya untuk membantu perusahaan, pemilik bisnis, dan konsumen mengelola operasi keuangan mereka dengan lebih baik.

CekAja juga sudah terdaftar di OJK dengan Nomor S-77/MS.72/2019. Jadi, jika ada yang bertanya apakah mengajukan produk finansial di CekAja aman? Jawabannya pasti aman!

Produk Finansial di CekAja

Ada banyak produk finansial yang bisa kamu temukan di CekAja. Mulai dari tabungan, kartu kredit, pinjaman online, kredit tanpa agunan, kredit dengan agunan, hingga investasi.

Nilai plusnya, kamu bisa membandingkan produk keuangan terbaik dan CekAja akan membantumu memilihkan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansialmu.

Kamu hanya perlu memasukkan data seperti nama, usia, pekerjaan, hingga gaji, kemudian CekAja akan memabntu mencarikan produk finansial terbaik.

Meski begitu, tak perlu khawatir karena CekAja selalu menjaga kerahasiaan data pelanggan dan tidak membagi data dengan siapapun tanpa persetujuan pelanggan.

Lalu, apa produk finansial apa saja di CekAja? Berikut beberapa di antaranya.

1. Kartu Kredit

CekAja punya beragam pilihan kartu kredit terbaik dari bank ternama seperti BNI, BRI, Citi, dan HSBC.

CekAja juga sudah mengelompokkannya sesuai dengan keunggulannya masing-masing. sehingga kamu bisa pilih sesuai kebutuhanmu. Beberapa pilihannya adalah:

-Air Miles

- Belanja

- Perjalanan

- Cashback

- Promosi

- Tanpa Biaya Tahunan

- Promo Isi Bensin

- Rewards

- Wanita

- Pemula

2. Tabungan

Ada beberapa pilihan tabungan terbaik yang bisa kamu ajukan di CekAja, baik tabungan konvensional maupun tabungan syariah. Beberapa produk tabungan yang bisa kamu pilih di antaranya:

- Danamon Save

- Danamon Save iB

- OCTO Savers CIMB Niaga

- OCTO Savers iB CIMB Niaga

3. Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Sesuai dengan namanya, kredit tanpa agunan adalah fasilitas dari bank berupa pinjaman dengan plafon sampai ratusan juta rupiah tanpa jaminan apapun.

Bunganya pun terbilang ringan, yakni mulai 0,65 persen saja per bulannya. Ada beberapa pilihan KTA yang bisa kamu ajukan melalui CekAja, berikut beberapa di antaranya:

- KTA Standard Chartered Bank

- KTA Bank Permata

- Tunaiku (Bank Amar)

- KTA OK Bank

- KTA Line Bank

4. Kredit Dengan Agunan (KDA)

Kredit dengan Agunan (KDA) adalah kredit pinjaman yang diberikan oleh bank atau lembaga pinjaman (kreditur), di mana calon peminjam (debitur) harus memberikan jaminan berupa aset kendaraan ataupun properti.

Namun kelebihannya adalah plafon pinjaman yang jauh lebih besar dan bunganya yang lebih ringan. Berikut beberapa produk KDA yang bisa diajukan di CekAja:

- ADIRA Finance

- WOM Finance

- BFI Finance

- Bank Sampoerna

5. Pinjaman Online

Pinjaman online adalah salah satu produk keuangan yang paling banyak diminati. Selain syarat yang mudah, proses pencairan dananya pun cepat.

Di CekAja, ada Kredit Pintar yang menawarkan plafon pinjaman mulai Rp600 ribu hingga Rp20 juta dengan bunga yang rendah dan dapat diajukan hanya kurang dari 15 menit.

Ada juga Quick Credit LINE Bank by Hana Bank dengan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp100 juta dan jangka waktu selama 3, 6, 9 dan 12 bulan serta bebas bunga selama 30 hari.

Nah itu dia beberapa produk finansial yang ada di CekAja. Untuk mengetahui lebih lanjut, kamu bisa kunjungi laman CekAja.com dan cari tahu lebih soal produk-produknya.

Tak perlu lagi bertanya apakah mengajukan produk finansial di CekAja aman atau tidak. Sebab, CekAja mengedepankan keamanan terlebih sudah tercatat di GIKD dari OJK serta diatur dan diawasi oleh Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH).