Bandara Kualanamu Sudah Bersiap Menyambut F1 Powerboat
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secara optimal telah mempersiapkan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, untuk menyambut panitia dan peserta Kejuaraan berskala internasional motor perahu cepat atau F1 Powerboat di Danau Toba, Prapat, pada 24-26 Februari 2023.

President Director PT Angkasa Pura Aviasi, Acham Rifai menuturkan pihaknya akan melakukan persiapan dengan menyiapkan VIP Room Holding, area yang untuk digunakan para crew serta delegasi peserta.

Lanjutnya, Bandara Internasional Kualanamu juga menyiapkan ground handling membantu para peserta untuk pengambilan bagasi, serta menyiapkan mobil penjemputan yang telah siapkan oleh panitia di area VIP untuk menuju lokasi F1H20.

"Ini adalah pertama kali nya Indonesia menjadi tuan rumah, meski Bandara Kualanamu bukan sebagai bandara utama delegasi F1H20 namun PT Angkasa Pura Aviasi mendukung penuh dengan turut mempersiapkan," ujarnya, dikutip dari Antara, Rabu 15 Februari.

Bandara Internasional Kualanamu juga mempersiapkan para pegguna jasa bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait F1H20 lebih detail dan menyiapkan Booth F1H20 serta para peserta nantinya akan disambut tarian tarian khas Sumatera Utara.

"Kemeriahan delegasi F1H20 akan disambut dengan tarian daerah dari Sumut untuk menyambut tamu dari luar daerah serta pagelaran seni budaya khas Sumut yang akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Sumut dan Deli Serdang serta melibatkan masyarakat setempat," katanya.

Achmad Rifai juga mengungkapkan bahwa Bandara Internasional Kualanamu berperan secara aktif dalam mensukseskan kegiatan besar yang dilaksanakan di Sumatera Utara,

"Turut bangga bahwa Bandara Internasional Kualanamu berperan secara aktif dalam kemeriahan acara besar yang berskala Nasional seperti rangkaian kegiatan HPN 2023 dan kegiatan berskala Internasional yaitu F1H20, yang akan berlangsung di beberapa kota di Sumatera Utara. Besar harapan saya agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya.