JAKARTA - Antusias anak milenial Indonesia dalam menghadiri acara hiburan seperti konser musik di Indonesia semakin tinggi, pasca pandemi ini. Etiket.id, salah satu startup baru tidak hanya fokus kepada penjualan tiket konser. Tetapi, juga fokus untuk membantu pelaku industri.
CEO Etiket.id Muhammad Gaffani mengatakan, platform penjualan tiket konser online seperti Etiket.id memainkan peran penting dalam membantu industri hiburan.
"Etiket.id memungkinkan penyelenggara acara untuk menjual tiket secara efisien dan mempermudah proses pembelian bagi konsumen," katanya, Selasa 31 Januari.
Ada banyak fitur yang mempermudah para penikmat industri hiburan di platform penjualan tiket online. Misalnya seperti Etiket.id menyediakan fitur seperti pembayaran online, pembelian tiket dalam jumlah besar, dan integrasi dengan jejaring sosial.
"Kita juga memiliki keunggulan yaitu pembayaran via online dan bisa menggunakan debit dan kartu kredit," katanya.
Etiket.id Juga Bantu Pelaku Industri Hiburan
Tidak hanya membantu para penikmat musik, platform Etiket.id juga membantu para pelaku industri hiburan memberikan konsultasi dengan berupa data. Gaffani yang biasa disapa Affan mengatakan, ini bertujuan untuk mempermudah pelaku industri hiburan lebih efektif dalam menggelar konser, serta event-event lainnya.
"Etiket.id juga dapat memberikan data yang berguna bagi penyelenggara acara, seperti informasi tentang demografi konsumen dan tren pembelian. Ini dapat membantu penyelenggara acara dalam menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif dan membuat keputusan yang lebih baik tentang kapan, dimana, dan bagaimana menyelenggarakan acara," ungkapnya.
Sejauh ini, Etiket.id juga bekerjasama dengan Bank BJB untuk memperbanyak metode pembayaran agar proses transaksi tiket jadi mudah dan cepat. Selain itu, juga adanya kebijakan pengembalian dana (refundable) dan lainnya.
Tidak hanya konser musik, Etiket.id juga membantu penjualan tiket lainnya, seperti seminar, conférence, convention, tiket pesawat, hotel umrah dan lain-lain. Perusahaan itu juga berpartner dengan promotor, maskapai, Bank BJB dan perusahaan lain.
Selain itu, Startup Etiket.id juga membantu anak-anak muda kreatif yang mengadakan event-event menarik. Mereka secara terbuka membantu penjualan tiket serta promosi dan lain-lain. Sebagai contoh event Alseace yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Islam Azhar BSD.
"Dengan berkembangnya teknologi dan media sosial juga membuat anak muda Indonesia lebih mudah mengakses konten hiburan, termasuk konser musik. Kami berharap bisa menjadi solusi dan one stop solution untuk anak muda Indonesia," kata Afan.
Konser Westlife di Bandung dan Konser Dewa 19
Boyband asal Irlandia yang populer pada tahun 90-an, Westlife telah merencanakan konsernya di Indonesia. Selain Jakarta, Boyband ini juga akan tampil di Bandung, pada tanggal 11 Februari 2023 dan 12 Maret 2023. Tiket ini juga dapat dibeli di Etiket.id.
Selain itu, Etiket.id juga menjual beberapa tiket konser musik lainnya. Seperti konser musik “Now Playing Festival” yang juga akan diadakan di Bandung pada 3 Maret mendatang. Juga ada konser Dewa 19 di Stadion Siliwangi, Bandung pada 5 Maret 2023 mendatang, dimana tiket ini juga bisa didapatkan di Etiket.id.
Etiket.id dibangun sebagai penyedia layanan teknologi informasi dalam meningkatkan mutu layanan pembayaran. pemasaran, ticketing dan teknologi finansial untuk masyarakat pengguna aplikasi keuangan elektronik di Indonesia dengan menyediakan infrastruktur yang andal, berkelanjutan, dan tangguh. Jajaran board of Director atau C-level lainnya adalah Ade Rizki selaku CTO, Sandi Pinatabahri Selaku CMO dan Zulfikar Azhar selaku COO.