Blu by BCA dan MRT Integrasikan Layanan Perbankan di Aplikasi MRTJ
Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati (kanan). (Foto: Maria Trisnawati/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) dan blu by BCA bekerja sama mengjadirkan layanan perbankan ke dalam aplikasi milik MRT, MRTJ.

Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk perluasan akses banking for everyone dan mendukung peningkatan infrastruktur teknologi MRT Jakarta sebagai operator transportasi publik dengan menjadi bagian dari ekosistem blu by BCA Digital.

“Dengan menghadirkan blu dari dalam aplikasi MRTJ akan mempermudah kebutuhan transaksi perbankan pengguna jasa kami tanpa perlu berpindah aplikasi,” ujar Farchad dalam sambutannya, Senin, 30 Januari.

Ia menjelaskan, kerja sama ini melengkapi layanan yang sudah dipunyai pada aplikasi MRTJ seperti menyediakan layanan pembelian tiket, melihat jadwal kereta, lokasi stasiun, informasi gerai di stasiun, upcoming event, berita terkini, dan menonton film.

Farchad juga menyebutkan bahwa melalui kerja sama ini, pihaknya ingin kembali menunjukkan kepada publik bahwa saat menggunakan MRT Jakarta, selain bepergian dengan cara yang aman dan nyaman, masyarakat juga mendapatkan pilihan kemudahan bertransaksi perbankan melalui satu aplikasi, tanpa harus membuka banyak aplikasi dalam satu waktu.

Sementara itu Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati menambahkan, kolaborasi antara MRT Jakarta x blu memungkinkan pengguna aplikasi MRTJ untuk dapat dengan mudah melakukan kegiatan perbankan di aplikasi MRTJ, mulai dari membuka rekening blu, melakukan linkage akun blu dengan akun MRTJ, dan juga melakukan pembayaran untuk pembelian tiket MRT dengan menggunakan blu secara praktis.

Adapun fitur-fitur perbankan blu didalam aplikasi MRTJ akan ditambahkan lebih lanjut lagi pada fase pengembangan kolaborasi kedepannya, seperti; fitur pembayaran melalui QRIS, transfer, dan transaksi lainnya tanpa harus berpindah aplikasi.

juga menambahkan kerja sama ini merupakan salah satu upaya blu untuk terus memperluas ekosistem digitalnya.

“Dengan terintegrasinya layanan perbankan blu di dalam aplikasi MRTJ, nasabah dapat dengan mudah melakukan kegiatan perbankan di mana saja dan kapan saja. Semoga dengan demikian, blu bisa menjadi sahabat finansial bagi para pengguna MRTJ dalam mencapai financial goals mereka," beber Lanny.

Nantinya, lanjut Lanny, pengguna MRTJ sekaligus nasabah blu dapat menikmati berbagai promo menarik yang tersedia seperti cashback 100 persen saat pembelian tiket MRT dengan blu dan bonus saldo Rp25.000 saat membuka rekening blu di aplikasi MRTJ.