Promosi Doktor, Sri Mulyani Jadi Dosen Penguji Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kelima dari kanan) usai sidang promosi doktor bagi Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal (keempat dari kanan) (Foto: Twitter @FraksiPKB)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani hari ini diketahui menjadi dosen penguji bagi Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR Cucun Ahmad Syamsurijal yang promosi doktor bidang ilmu administrasi publik di Universitas Padjadjaran.

Informasi itu disampaikan PKB melalui akun resmi Twitter yang telah terverifikasi centang biru.

“Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi tim Oponen dalam sidang doktor Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal,” kata parpol itu di @FraksiPKB pada Rabu, 25 Januari.

Menkeu tampak duduk dalam barisan penguji bersama dengan sejumlah dosen Universitas Padjajaran lainnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VOI, Kang Cucun, sapaan akrab Cucun Ahmad Syamsurijal mengangkat judul Efektivitas Pengelolaan APBN dengan Menggunakan Automatic Stabilization dalam Menghadapi Krisis.

Pada momen tersebut nampak kolega Cucun di parlemen turut hadir mengikuti sidang, seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua DPR yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Untuk diketahui, Cucun Ahmad Syamsurijal merupakan anggota legislatif yang mewakili daerah pemilihan Jawa Barat II, meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Dia kini duduk di Komisi III DPR yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan.

“Selamat dan sukses Pak Ketua Fraksi, Dr. H. Cucun Ahmad Syamsurijal, atas sidang promosi doktor di bidang ilmu administrasi publik. Semoga berkah ilmunya dan bermanfaat bagi publik,” kata DPP PKB melalui @DPP_PKB.