Kabar Gembira dari Batik Air, Maskapai Milik Konglomerat Rusdi Kirana Ini Bakal Layani Penerbangan Yogyakarta-Singapura PP
Pesawat Batik Air. (Foto: Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - Batik Air, member of Lion Air Group milik konglomerat Rusdi Kirana ini bakal melayani penerbangan berjadwal internasional dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) menuju Bandar Udara Internasional Changi di Singapura (SIN), tanpa transit (langsung) pergi pulang (PP) mulai 30 Januari 2023.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, Batik Air memahami antusias permintaan perjalanan yang semakin meningkat, terutama di destinasi dengan trafik penerbangan yang tinggi dari Indonesia bagian tengah.

Rute baru pertama internasional ke Negeri Singa dari Yogyakarta oleh Batik Air ini menawarkan pilihan baru yang saling terhubung bagi pelancong dan pebisnis yang berasal dari Jogja, Solo, Magelang, Purworejo, Purwokerto dan daerah di sekitar dapat melanjutkan penerbangan menuju Singapura.

"Kesempatan bagi pebisnis dan wisatawan dari Jogja melalui Singapura semakin luas dengan layanan Lion Air Group. Penerbangan dari gerbang udara terbesar di Negeri jiran ini dapat terkoneksi ke Penang, Langkawi, Kota Kinabalu di Malaysia; Thailand, Pakistan, India, Bangladesh serta negara-negara lainnya," ungkap Danang, dalam siaran pers, dikutip Selasa 24 Januari.

Batik Air berharap, penerbangan non-stop (tanpa transit) Jogja-Singapura-Jogja yang menghubungkan kota-kota lainnya ini dapat memberikan nilai lebih bagi masyarakat. Salah satunya diharapkan akan semakin memperlancar dan mempermudah mobilitas masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia.

"Kedua, menarik wisatawan luar negeri dan pebisnis untuk berkunjung ke Indonesia. Penerbangan Singapura ke Jogja menjadi salah satu program kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendongkrak jumlah wisatawan asing (wisman)," jelasnya.

Untuk diketahui, Yogyakarta ke Singapura adalah rute ke-5 setelah Jakarta, Medan Kualanamu, Surabaya dan Makassar. Ke depannya, penambahan rute internasional menuju Singapura dari kota-kota lain di Indonesia akan terus dikembangkan berdasarkan permintaan pasar penerbangan domestik dan internasional.