Ditanya soal <i>Reshuffle </i> Kabinet, Mendag Zulhas: Saya <i>Ngurusin</i> Cabai Saja
Mendag Zulkifli Hasan saat di Pasar Klandasan, Balikpapan, Kalimantan Timur. (Foto: Twitter Zulhas)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju menguat di awal tahun 2023 ini.

Isu kocok ulang kabinet tersebut turut direspons Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan mengaku enggan membahas mengenai kocok ulang kabinet Indonesia Maju jilid II tersebut.

"Waduh itu bukan urusan Menteri Perdagangan, itu urusan Istana. Saya ngurusin cabai aja deh," katanya ditemui di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat, 6 Januari.

Menurut Zulhas, urusan yang menyangkut hajat hidup orang banyak lebih penting. Khususnya terkait dengan harga-harga komoditas baik cabai, bawang, hingga daging ayam maupun sapi.

"Ngurusin cabai, bawang, gula pasir, telur ayam, daging ayam. Saya ngurus ibu-ibu dulu. Kalau ibu-ibu udah enggak ada ngeluh, baru kita tenang," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali memberi sinyal mengenai rencana perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat.

"Besok," kata Jokowi singkat saat ditanya awak media soal isu reshuffle saat meninjau kawasan produksi Minyak dan Gas Bumi (Migas) PT Pertamina Hulu Rokan Dumai dilansir dari Antara, Kamis, 5 Januari.

"Bisa Jumat, bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu," jawab Jokowi lagi ketika awak media menanyakan apakah besok yang dimaksud adalah Jumat, 6 Februari

Sinyalemen perombakan Kabinet Indonesia Maju pada 2023 ini bukan kali pertama disampaikan Presiden Jokowi.