Tiket KA Jarak Jauh Sudah Terjual 52 Persen dari Target di Periode Natal dan Tahun Baru
Llustrasi KAI. (Foto: Dok. KAI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menargetkan penjualan tiket kereta jarak jauh sebanyak 2,4 juta tiket. Saat ini, realiasi penjualan tiket sudah mencapai 52 persen dari target tersebut.

Adapun KAI menetapkan periode Natal dan Tahun Baru mulai dari 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

"Tiket KA Jarak Jauh pada masa Nataru yang telah terjual sampai dengan 25 Desember 2022 adalah sebanyak 1,2 juta tiket atau sekitar 52 persen," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada wartawan, Minggu, 25 Desember.

Joni optimistis jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung. Kata dia, penjualan favorit pada periode Natal dan Tahun Baru yaitu Jakarta - Yogyakarta pp.

Lalu, Jakarta - Solo pp; Jakarta - Surabaya pp; Jakarta - Purwokerto pp; Bandung - Surabaya pp; Yogyakarta - Surabaya pp; Yogyakarta - Banyuwangi pp; dan lainnya.

"Tanggal keberangkatan favorit untuk arus mudik yaitu pada 23 Desember 2022, sedangkan untuk arus balik pada keberangkatan 1 Januari 2023," tuturnya.

Joni mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan tiket karena tiket yang disediakan masih banyak.

"KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 masih cukup banyak tersedia," katanya.