Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Api (Persero) atau KAI mencatat sebanyak 445.704 tiket kereta api jarak jauh sudah terjual untuk periode Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Angka tersebut sertara dengan 21 persen dari total tiket yang disediakan.

Adapun KAI menetapkan Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung pada 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan jumlah tiket yang terjual tersebut akan terus bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung.

“Sementara itu, per Jumat (24 November) KAI mencatat sebanyak 445.704 tiket kereta api jarak jauh sudah terjual atau 21 persen dari tiket yang disediakan,” katanya di Jakarta, Jumat, 24 November.

Lebih lanjut, Joni mengatakan, masyarakat sudah dapat membeli tiket kereta api jarak jauh reguler yang telah tersedia di aplikasi Access by KAI, website kai.id, minimarket, serta seluruh channel pembelian tiket KA mulai H-45.

Adapun pembelian tiket di loket stasiun hanya tersedia untuk keberangkatan KA mulai 3 jam (go show).

“Masyarakat dapat segera memesan tiket karena tiket KA masa Nataru masih cukup banyak tersedia,” tuturnya.

Joni mengatakan kereta api (KA) yang menjadi favorit untuk Angkutan Nataru sejauh ini di antaranya KA Bengawan relasi Pasarsenen-Purwosari pp, dan KA Airlangga relasi Pasarsenen-Surabaya Pasarturi pp.

“Lalu, KA Kahuripan relasi Kiaracondong-Blitar pp, KA Sri Tanjung relasi Lempuyangan-Ketapang pp, dan lainnya,” ucapnya.