Pesan Menyentuh Sri Mulyani di Hari Ibu 22 Desember
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berkesempatan menyampaikan pesan moral pada peringatan Hari Ibu 22 Desember dalam sebuah talkshow bertajuk "Indonesia Berdaya, Perempuan Maju".

Di momen itu, bendahara negara secara khusus menyampaikan selamat Hari Ibu kepada seluruh perempuan Indonesia dan pelaku UMKM, yang utamanya didominasi oleh kaum perempuan.

“Hari Ibu tidak hanya sebatas selebrasi, tetapi harus dimaknai dengan memberi inspirasi agar perempuan-perempuan muda dapat terus berkiprah dengan menyumbangkan yang terbaik di dalam kehidupan,” ujarnya melalui saluran virtual pada Kamis, 22 Desember.

Menurut Menkeu, perempuan selalu menjadi inspirasi yang dikutip oleh para tokoh dunia. Bahkan, sambung dia, Rasulullah SAW menyebut jika perempuan adalah tiang negara.

“Baik perempuan adalah identik dengan baiknya negara tersebut. Sebaliknya, rusaknya perempuan akan menyebabkan rusaknya negara,” tutur dia.

Menkeu menambahkan, perempuan diciptakan oleh Sang Maha Pencipta untuk dapat terus melestarikan keturunan.

“Ini adalah tugas yang sangat rumit, harus mengandung, melahirkan, dan membesarkan anak-anak menjadi generasi yang bermanfaat di masa mendatang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Menkeu mengungkapkan jika peran perempuan dalam perekonomian sangat kuat. Hal itu dibuktikan dengan mayoritas pelaku UMKM ada perempuan. Sementara itu, UMKM sendiri merupakan penyokong penting ekonomi nasional.

“Negara terus hadir untuk mendukung UMKM melalui berbagai program. Selain itu, APBN juga telah memberi budget tagging terhadap sektor-sektor prioritas perempuan untuk semakin berkontribusi bagi perekonomian,” jelas dia.

“Selamat Hari Ibu, perempuan berdaya Indonesia maju,” tutup Menkeu Sri Mulyani.