IHSG Jumat Diproyeksi Lanjutkan Pelemahan, Ini Saham-Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berisiko melanjutkan pelemahan pada perdagangan hari ini Jumat 2 Desember akibat koreksi sejumlah saham big caps, seperti saham GOTO.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan pergerakan IHSG pada akhir pekan masih akan cenderung bergerak sideways. Fluktuasi nilai tukar rupiah masih akan membayangi pergerakan IHSG.

"Namun, dalam jangka menengah hingga panjang IHSG masih memiliki potensi kenaikan sehingga peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk saham-saham yang memiliki fundamental kuat dan likuiditas tinggi," ujarnya dalam riset.

Hari ini, William memprediksi IHSG cenderung melemah terbatas dalam rentang 7.011-7.157. Rekomendasi saham pilihannya adalah ASII, ITMG, INDF, AALI, AKRA, SMGR, TBIG, SMRA.

Kemarin, Kamis 1 Desember IHSG ditutup melemah 0,85 persen atau 60,51 poin ke level 7.020,8. Sepanjang perdagangan IHSG bergerak di rentang 7.018,26 hingga 7.090,27.