Daftar Terbaru Suku Bunga KPR Rendah Bank BUMN dan Swasta
Ilustrasi KPR (Foto: Dok. Antara).

Bagikan:

YOGYAKARTA – Kredit Pemilikan Rumah atau KPR adalah skema pembiayaan yang disediakan pihak perbankan untuk masyarakat dalam membeli rumah baik baru maupun bekas.

Skema yang diberikan oleh bank disertai dengan bunga KPR yang besarannya berbeda-beda tiap bank. Bagi Anda yang ingin melakukan pembelian rumah, ketahui daftar suku bunga KPR terendah agar lebih menguntungkan.

Daftar Suku Bunga KPR Terendah

Di tahun 2022, sejumlah bank memberikan skema pembiayaan KPR dengan bunga ringan. Kebijakan tersebut dikeluarkan di tengah pandemi sekaligus sebagai pendongkrak ekonomi. Berikut perbankaan yang memiliki bunga KPR kecil.

  • Bunga KPR Bank BTN

Bank BTN memberi tawaran yang menguntungkan untuk masyarakat yang ingin melakukan KPR yakni 3,72 persen. Bank tersebut juga memberikan program yang dinamai dengan KPR BTN Subsidi bebas premi asuransi dan PPN pada November 2022, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut.

  • Bunga KPR Bank BNI

Masyarakat bisa memilih bank BNI untuk KPR. Bank milik pemerintah ini memberikan promo bunga BNI Griya dengan suku bunga yang cukup rendah yakni 6,75 persen. Promo ini hanya bisa dinikmati bagi nasabah BNI saja dan hanya berlaku untuk developer yang sudah menjalin kerja sama dengan BNI.

  • Bunga KPR Bank Mandiri

Seakan tak mau ketinggalan, Mandiri juga menawarkan program suku bunga KPR dengan pengenaan 3,99 persen dengan fixed 1 tahun khusus developer dan pegawai perusahaan yang bekerja sama dengan Mandiri.

Beberapa promo KPR dari Bank Mandiri berlaku untuk pengajuan KPR sebagai berikut.

  1. Beli properti dari pengembang pilihan sesuai syarat dan ketentuan
  2. Hanya untuk pengajuan KPR nasabah sesuai pilihan Bank Mandiri
  3. Bisa digunakan dalam pembelian properti bekas namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku
  • Bunga KPR Bank BCA

Meski bukan bank milik pemerintah, bunga KPR bank BCA cukup kompetitif karena menawarkan suku bunga fix berjenjang dengan bunga ringan hingga 8 tahun. Suku bunga berjenjang ini dimulai dari 4.38 persen dengan fix 3 tahun, lalu bunga 7.68 persen di tahun keempat, kemudian 9.68 persen di tahun ke-7 dan ke-8.

Itulah daftar suku bunga KPR terendah yang bisa dicoba. Anda bisa mengunjungi VOI.ID untuk informasi lainnya.