Mulai 1 Desember Citilink Tambah Rute Penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma
Pesawat Citilink. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Maskapai penerbangan Indonesia, Citilink akan menambah beberapa rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, di antaranya menuju Silangit, Semarang dan Palembang mulai 1 Desember 2022 mendatang.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai Penambahan rute ini melengkapi rute penerbangan Citilink yang sebelumnya telah beroperasi dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Denpasar, Surabaya, Malang, Medan, Yogyakarta dan Purbalingga.

"Ini merupakan bagian dari upaya Citilink dalam memberikan kemudahan mobilitas masyarakat, baik perjalanan bisnis maupun wisata antardaerah dengan senantiasa mengedepankan kenyamanan, keamanan serta keselamatan bagi penumpang," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu 26 November.

Dewa menambahkan hal ini merupakan bukti nyata dari komitmen Citilink untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dengan menyediakan pilihan baru terbang dari Jakarta menuju berbagai kota di Indonesia selain melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain penambahan rute dari Bandara Halim Perdanakusuma, Citilink juga membuka kembali rute Batam – Silangit pp. dengan melayani penerbangan dua kali dalam seminggu (Senin dan Jumat) mulai 12 Desember 2022 mendatang dengan menggunakan pesawat berjenis Airbus A320.

Dewa berharap dengan adanya penambahan berbagai rute penerbangan ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat serta dapat mendukung pengembangan potensi daerah, baik untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi maupun pariwisata daerah.

Berikut daftar lengkap rute penerbangan yang baru dibuka:

Jakarta (HLP) - Semarang, Pukul 07.50

Semarang - Jakarta (HLP), Pukul 09.20

Jakarta (HLP) - Silangit, Pukul 10.50

Silangit - Jakarta (HLP), Pukul 13.20

Jakarta (HLP) - Palembang, Pukul 16.00

Palembang - Jakarta (HLP), Pukul 17.35

Batam - Silangit, Pukul 11.00

Silangit - Batam, Pukul 12.55