Bandara Halim Perdanakusuma Resmi Beroperasi Lagi Setelah Revitalisasi Rampung
Foto via Antara

Bagikan:

JAKARTA - Operasional penerbangan komersial perdana di Bandara Halim Perdanakusuma usai revitalisasi, pada Kamis 1 September, berjalan lancar.

President Director AP II Muhammad Awaluddin menjelaskan, kesuksesan operasional penerbangan komersial itu berkat kolaborasi dan dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat luas.

"Seluruh personel baik itu dari AP II dan maskapai telah menjalankan tugas dengan baik. Begitu juga dengan aspek fasilitas untuk keamanan, keselamatan dan pelayanan yang berfungsi dengan baik," kata Awaluddin di Jakarta, Kamis 1 September dikutip dari Antara.

Awaluddin menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang baik dari seluruh pemangku kepentingan antara lain TNI AU, Kementerian Perhubungan, ATS selaku pengelola pemanfaatan aset lahan, AirNav, KKP Kementerian Kesehatan serta dukungan dari penumpang pesawat dan masyarakat luas.

Ia mengatakan, revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma yang dilakukan Kementerian Perhubungan juga sangat menunjang operasional penerbangan dan pelayanan kepada penumpang pesawat.

Revitalisasi di sisi udara meliputi runway dan apron. Sementara revitalisasi sisi darat dilakukan di terminal penumpang pesawat.

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Marsma TNI Nandang Sukarna menjelaskan terdapat empat penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma pada 1 September 2022, yakni empat penerbangan (take off dan landing) maskapai Citilink.

Rute yang dilayani Citilink pada penerbangan Kamis ini di Bandara Halim Perdanakusuma dari dan ke Denpasar dan Surabaya.

Ia bersyukur seluruh operasional penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma berjalan lancar dan sukses.

Ia menegaskan, AP II bersama seluruh pemangku kepentingan akan terus menjaga kelancaran operasional penerbangan, operasional bandara serta secara berkelanjutan meningkatkan standar pelayanan kepada penumpang pesawat.

Dikatakannya, Bandara Halim Perdanakusuma juga bersiap untuk lebih banyak lagi melayani penerbangan komersial dalam waktu dekat.

Melalui revitalisasi yang telah usai dilakukan Kemenhub serta kolaborasi yang baik dari seluruh stakeholder, Bandara Halim Perdanakusuma sangat siap melayani masyarakat dalam melakukan perjalanan udara termasuk menyambut kedatangan delegasi G20.