Tips Mengelola Uang Pesangon PHK: Lakukan Ini Dan Anda Bakal Bertahan Hidup!
Tips Mengelola Uang Pesangon PHK (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - PHK adalah sesuatu yang tidak diinginkan oleh manajer atau pemimpin bisnis lainnya. Ini adalah proses yang tidak nyaman yang dapat memiliki konsekuensi yang menghancurkan atau traumatis bagi mereka yang diberhentikan. Adakah tips mengelola uang pesangon PHK

Jika Anda membutuhkan bantuan manajemen PHK, Anda tidak sendirian. Tinjau beberapa tip ini untuk membuat proses yang tidak menguntungkan ini sedikit lebih mudah bagi Anda.

Kehilangan Pekerjaan (Unsplash)
Kehilangan Pekerjaan (Unsplash)

Tips Mengelola Uang Pesangon PHK

Kurangi pengeluaran Anda

Simpan uang Anda saat Anda tidak bekerja dengan membuat beberapa perubahan gaya hidup. Tunda pembelian tiket besar dan potong pengeluaran tidak penting seperti makan di luar, hiburan, dan televisi kabel. 

Pertimbangkan carpooling, kupon, dan sesuaikan termostat Anda untuk meregangkan dolar Anda. Jika perlu, sesuaikan kebutuhan tetap Anda. Menjual mobil Anda atau pindah ke perumahan yang lebih murah dapat menghemat banyak uang.

Hindari memboroskan pengeluaran keuangan Anda

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk menggunakan pesangon atau aset lain untuk melunasi utang, hanya melakukan pembayaran minimum mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Anda mungkin perlu meregangkan uang Anda jika pekerjaan baru tidak segera tiba.

Kurangi pengeluaran untuk hal tidak penting

Mengontrol uang pesangon memang tak gampang sebab Anda mesti konsisten mengaplikasikan hidup hemat sampai menerima job baru.

Berdasarkan Livecareer, Anda juga perlu lebih akurat dalam membatasi keuangan dan berani mengurangi pengeluaran untuk hal yang kurang penting.

Apabila sebelumnya Anda senantiasa membeli kopi atau minuman kekinian lainnya, mulai kini kurangi atau hentikan dahulu tradisi hedon itu.

Kemudian, bijaklah juga dalam mengelola keuangan untuk hiburan. Ketika mengalami PHK memang kita akan merasa sedih dan butuh hiburan.

Tapi, sekiranya Anda terlalu banyak abonemen platform untuk hiburan tentunya dapat memakan cukup banyak pengeluaran.

Oleh sebab itu, pakai satu atau dua platform untuk hiburan yang memang benar-benar Anda butuhkan untuk menghibur diri.

Cari pekerjaan freelance!

Selain mencari profesi utama, Anda juga dapat mengisi waktu senggang dengan menjalankan profesi pekerja paruh waktu.

Seumpama Anda mempunyai kecakapan menulis, karenanya dapat mencoba menjadi konten writer. Hasil pekerja paruh waktu memang tak senantiasa besar, tetapi paling gak Anda ada aja pemasukannya meski sedikit.

Menjalankan profesi sampingan tak cuma dapat menambah pundi-pundi uang saja, tetapi juga bisa meningkatkan skill.

Betterteam menerangkan bahwa tiap karyawan seharusnya senantiasa memperbarui ketrampilannya di tiap kondisi apa saja.

Jadi, di masa menganggur ini tak ada salahnya Anda mencoba meng-upgrade skill dengan menjalani pekerja paruh waktu.

Berprofesi sebagai seorang freelancer tak boleh dianggap sepele. Pasalnya, sekiranya Anda rajin mencari job dari klien pastinya akan menerima uang yang cukup untuk bertahan hidup.

Jadi setelah mengetahui tips mengelola uang pesangon phk, Simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!