Di Forum Forbes CEO Global, Erick Thohir Pamer Keberhasilan Transformasi di BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memamerkan keberhasilan transformasi yang dilakukan di perusahaan-perusahaan pelat dalam The 20 th Forbes Global CEO Conference di Singapura.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 400 eksekutif perusahaan yang berasal dari seluruh dunia ini, Erick juga memaparkan peluang investasi dan pentingnya kerja sama regional dan antarnegara.

"Kami punya market-nya, sumber dayanya, kami memiliki kepemimpinan yang baik dari Presiden. Kami membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk (investor) datang ke Indonesia, (untuk) bekerja sama dan berinvestasi dengan kami," kata Erick Thohir, dalam keterangan resmi, Selasa, 27 September.

Di sela acara tersebut, Erick bertemu dengan Lawrence Wong, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Singapura yang menjadi pembicara utama kunci pada Senin 26 September.

Lalu pada hari ini, Erick Thohir juga bertemu dengan Tan See Long, Menteri Tenaga Kerja, yang juga menjabat sebagai Second Minister Bidang Perdagangan dan Industri.

Dalam kedua pertemuan tersebut, Erick mendiskusikan peningkatan kerja sama BUMN dengan perusahaan Singapura.

Erick bilang, upaya menarik investasi merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan pembukaan lapangan kerja di Indonesia.

Selain itu, di sela konferensi pada hari ini, Erick bertemu dengan Gautam Adani, Chairman dari Adani Group yang merupakan perusahaan multinasional dari India yang saat ini berinvestasi sebesar 70 miliar dolar AS untuk energi terbarukan dan memfasilitasi transisi energi di India.

Karena itu, Erick berharap, Adani Group juga dapat melakukan investasi yang sama di Indonesia bersama BUMN.