JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menggelar kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 untuk mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda kreatif.
Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, ajang ini sangat potensial untuk menumbuhkembangkan sektor usaha inovatif serta dapat berkontribusi bagi ekonomi Indonesia nasional.
“Setelah 17 tahun gelaran Wirausaha Muda Mandiri, kami berharap bisa terus konsisten mewadahi para entrepreneur unggul supaya berkembang dan naik level dari lokal ke nasional, nasional hingga ke global,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Selasa, 27 September.
Menurut Rudi, perhelatan WMM kali ini dikemas dalam tayangan menghibur dalam format Digital Series. Nantinya, masyarakat pun dapat merasakan langsung dan belajar bersama melalui platform digital Youtube.
Tak hanya itu, WMM kali ini juga kembali menghadirkan "Festival Expo WMM" yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Dalam Expo ini Bank Mandiri mengundang seluruh mitra binaan yang menjadi bagian program CSR perseroan.
"WMM 2022 juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Bank Mandiri ke-24, dimana event ini menjadi simbol kami untuk dunia usaha dan pelaku usaha muda Indonesia. Harapannya, agenda rutin ini dapat mengapresiasi pelaku usaha muda atas semangat dan inovasi yang telah mereka lakukan untuk kemajuan ekonomi Indonesia," jelas Rudi.
Dalam kesempatan yang sama, Vice President CSR Bank Mandiri Diwangkoro Ratam menyatakan perbedaan WMM 2022 terbagi ke dalam sub kategori baru, yaitu boga atau bisnis makanan, lalu kategori kreatif, serta entertainment.
BACA JUGA:
“Seluruh peserta akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru mengenai cara mengelola dan memaksimalkan potensi bisnis, sekaligus memperebutkan posisi pemenang dengan total hadiah mencapai Rp2 miliar,” ucap dia.
Salah satu pembeda penyelenggaraan WMM 2022 adalah dibuka kategori santripreneur. Hal ini dilakukan untuk mendorong kapasitas para santri di seluruh Indonesia agar memiliki semangat kewirausahaan dan diharapkan dapat menjadi bagian dari motor perekonomian nasional di masa mendatang.
Sebagai informasi, WMM telah menjadi salah satu ajang bergengsi favorit yang mewadahi ribuan pelaku usaha usia muda. Tercatat, lebih dari 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari kompetisi ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta.
Adapun, pada tahun ini ide bisnis yang paling cemerlang juga berpeluang untuk memperoleh hadiah sebesar Rp 500 juta. Selanjutnya, seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi melalui akses website www.wmm.id pada 27 September - 27 Oktober 2022.