BSI Diminta Tingkatkan Layanan Perbankan di Daerah Wisata Sabang
ILUSTRASI/Sabang, Aceh/DOK ANTARA-Irman Yusuf

Bagikan:

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Sabang meminta PT Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk meningkatkan layanan perbankan dalam upaya mendukung kemajuan pariwisata di pulau paling barat Indonesia itu.

"Hal ini sangat penting dalam memberikan dampak positif bagi dunia perbankan, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan wisatawan di Sabang," kata Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dilansir ANTARA, Sabtu, 24 September.

Permintaan itu disampaikan Reza Fahlevi yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Sabang Zakaria saat menerima audiensi Manager BSI Area Aceh Syahrial Al Rasyid di Pendopo Wali Kota Sabang.

Reza menjelaskan perbankan menjadi salah satu peran penting dalam membangun pariwisata di Sabang karena akan memudahkan wisatawan untuk mengakses pembayaran dan berbagai transaksi manual dan elektronik lainnya.

Apabila ada peluang, Pemkot mengharapkan agar program BSI ke depan dapat mendorong masyarakat untuk mengakses modal dalam membangun Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sabang.

"Kami berharap BSI melalui programnya seperti dana CSR, bisa di dorong ke arah pembangunan industri-industri pariwisata di Sabang," kata Reza Fahlevi.

Reza juga mengajak BSI di Aceh untuk mendukung dan membantu Pemkot Sabang dalam mendorong industri pariwisata, dengan memiliki pelayanan perbankan yang memadai dan berstandar internasional agar memudahkan turis-turis asing yang berkunjung ke Sabang.