BSI Diminta Dukung Pemulihan Pariwisata Sabang Agar Wisatawan Mudah Akses Layanan Perbankan
Panorama keindahan Pulau Weh Sabang sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Kota Sabang, Aceh, Selasa (28/6/2022). (ANTARA/Khalis Surry)

Bagikan:

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Sabang mengharapkan kehadiran PT Bank Syariah Indonesia (BSI) di wilayah itu mampu mendukung pemulihan pariwisata Pulau Weh pasca pandemi COVID-19.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan BSI dapat mendukung pemulihan pariwisata dari sisi perbankan, khususnya terkait kemudahan transaksi keuangan wisatawan yang berkunjung ke Sabang.

"Saya menyambut baik rencana BSI meningkatkan akses layanan perbankan untuk masyarakat Sabang," kata Reza dilansir ANTARA, Rabu, 28 September.

Dia mengatakan pelayanan utama setiap destinasi wisata di Indonesia, sangat ditentukan dari sisi pelayanan perbankan. Untuk itu, perlu adanya peningkatan akses layanan perbankan untuk wisatawan maupun masyarakat Sabang.

"Selain sektor pariwisata, harus ada sumber-sumber atau potensi lain yang dikembangkan di Sabang, agar Kota Sabang bisa memaksimalkan pendapatan dari segala sektor yang tersedia," katanya.

Sementara itu, Wakil Direktur BSI Pusat Bob Tasyika mengatakan BSI siap mendukung, berkolaborasi dan bekerjasama dengan Pemkot Sabang, khususnya layanan perbankan yang menjadi salah satu kunci pendukung dalam memberikan dampak positif.

Tidak hanya bagi pariwisata, peningkatan layanan perbankan juga berdampak positif juga bagi sektor unggulan lainnya, sehingga dapat menyukseskan program pemerintah kota.

"Kami siap bersinergi dengan Pemkot Sabang untuk pemulihan pariwisata," katanya.

BSI, lanjut Bob, juga akan terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan-layanan yang diberikan kepada masyarakat dan pemerintah.

"Kami juga akan menawarkan finansial solusi terbaik yang sesuai dengan kekinian," katanya.