Upaya Bank Mandiri Kembangkan SDM Mendapat Penghargaan Muri
Ilustrasi (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk. disebutkan baru saja meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) terkait dengan langkah pengembangan kompetensi sumber daya manusia.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan prestasi itu didapat berkat penyelenggaraan Mandiri Learning Carnivals (MLC) yang melibatkan 60.000 peserta dari 12 wilayah kerja perusahaan.

“Mandiri Learning Carnivals juga menghadirkan lebih dari 207 fasilitator dan pakar berbagai bidang yang memberikan pembelajaran kepada para peserta,” ujarnya dalam keterangan pers pada Jumat, 23 September.

Menurut Agus, peran para pembicara utama dan fasilitator juga diharapkan bisa menciptakan winning culture di mental para peserta sehingga berdaya saing tinggi.

“Atas hal itu, Mandiri Learning Carnivals dinobatkan oleh Muri sebagai Program Pelatihan Perbankan Kepada Karyawan Terbanyak dalam Tiga Bulan,” tuturnya.

Sebagai informasi, MLC merupakan rangkaian pelatihan bagi karyawan Bank Mandiri yang telah berlangsung sejak 2020. Adapun, agenda dalam kegiatan ini meliputi sesi pembelajaran di kelas, gelar wicara, sampai dengan penyampaian materi secara digital.

Beberapa pemateri yang turut ambil bagian antara lain Komisaris Bank Mandiri Arif Budimanta, Susi Pudjiastuti, Ignasius Jonan, Nadine Chandrawinata, Alexandra Asmasoebrata, Christian Sugiono dan puluhan tokoh lainnya.

Lebih lanjut, emiten berkode saham BMRI itu yakin melalui serangkaian upaya peningkatan SDM memberikan dampak positif pada proses pertumbuhan ekonomi Indonesia secara jangka panjang dan berkelanjutan.

“Sebagai organisasi yang dinamis, Bank Mandiri terus berinovasi dalam melakukan perbaikan secara berkelanjutan yang bertujuan untuk melanjutkan transformasi dan mendorong mindset pegawai untuk terus beradaptasi, berinovasi serta melahirkan solusi untuk masa mendatang,” tegas dia.

Selain itu, Agus juga menyebut jika strategi pengembangan SDM menjadi kunci dalam menghadapi persaingan dan perkembangan terkini di industri perbankan.

“Keberhasilan dan pencapaian MLC 2022 diharapkan dapat lebih memotivasi perusahaan untuk semakin memantapkan komitmen dalam meningkatkan kompetensi SDM melalui program-program kreatif dan inovatif lainnya,” tutup Agus.