Ini Cara Dapatkan Diskon Tambah Daya dan Sambung Sementara Listrik dari PLN
PLN sedang mengadakan program promosi diskon tambah daya dan sambung sementara dengan nama Nyalakan Kemerdekaan. (VOI/Mery Handayani)

Bagikan:

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN sedang menjalankan Program Nyalakan Kemerdekaan. Melalui program ini, PLN menawarkan diskon tambah daya dan sambung sementara untuk pelanggannya. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Pelanggan PLN akan mendapatkan harga spesial tambah daya listrik sebesar Rp170.845 selama periode promo sampai 31 September 2022, dari harga normal sekitar Rp5,3 juta.

Promo tambah daya berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 450-4.400 Volt Ampere (VA) di semua golongan tarif yang ingin menaikkan dayanya menjadi 900-5.500 VA.

Selain tambah daya, ada pula harga spesial untuk pemasangan listrik sementara hingga daya 5.500 VA. Cukup dengan harga Rp170.845 pelanggan bisa menikmati sambungan listrik sementara untuk acara keluarga, hajatan, atau perayaan lainnya, selama 7 hari dan juga token perdana prabayar sebanyak 90 kWh.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan 9.453 pelanggan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya sudah merasakan promo tambah daya listrik dan 86 pelanggan penyambungan sementara, melalui Program Nyalakan Kemerdekaan.

Doddy pun mengajak pelanggan lain untuk bergabung bersama 9.453 pelanggan yang sudah merasakan promo tambah daya di Jakarta, dan 86 pelanggan yang sudah menikmati layanan penyambungan sementara dengan harga khusus ini.

"Caranya cukup mudah, dan promo ini bisa diakses melalui aplikasi PLN Mobile dengan memasukkan kode promo NYALAKANKEMERDEKAAN," katanya dalam keterangan resmi, Minggu, 18 September.

Kata Doddy, promo tambah daya dan sambungan sementara spesial Nyalakan Kemerdekaan merupakan bentuk dukungan PLN bagi masyarakat Indonesia yang masih berusaha bangkit pasca pandemi.

"Harapannya banyak pelanggan yang memanfaatkan promo ini dan terbantu untuk pulih dari pandemi. Masih ada waktu sampai akhir bulan September 2022 untuk memanfaatkan kesempatan baik ini," ucapnya.

Sementara itu, Abas, warga Menteng, mengungkapkan kepuasannya atas program pasangan sementara Nyalakan Kemerdekaan sebesar 5.500 VA untuk acara keluarga di rumahnya.

"Promo Nyalakan Kemerdekaan sangat membantu ketika saya membutuhkan listrik sementara. Proses pendaftarannya sangat mudah dan harganya relatif terjangkau. Saya sangat puas dengan pelayanan petugas yang cepat dalam pemasangannya," ujar Abas.