Kantongi Rekomandasi 11 BPD, Bagas Adhadirgha Resmi Calon Ketua Umum HIPMI 2022-2025
Sekjen BPP HIPMI Bagas Adhadirgha. (Foto: Dok. BPP Hipmi)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bagas Adhadirgha resmi mengembalikan formulir pendaftaran Calon Ketua Umum HIPMI Periode 2022-2025, Senin 29 Agustus sore.

Pengembalian formulir pendaftaran tampak lebih semarak karena 70 persen pemilik suara ikut mengantar CEO Asia Aero Technology ini ke Sekretariat BPP HIPMI yang terletak di Sahid Sudirman Centre Jakarta Pusat.

Bagas Adhadirgha sedikit menceritakan, seminggu sebelumnya melakukan komunikasi intens dengan seluruh pengurus BPD HIPMI di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Ia mengakui, perjalanan yang tidak mudah ini membuatnya optimis dan yakin menjadi modal menuju kontestasi pemilihan Calon Ketua umum HIPMI 2022-2025 melalui Musyawarah Nasional ke XVII bulan Desember 2022.

"Mudah-mudahan dengan dorongan permintaan kepada saya sekaligus menjadi permohonan saya kepada kawan-kawan sekalian untuk mampu mengiringi kemenangan kita semua. Melanjutkan kepemimpinan HIPMI tiga tahun ke depan lebih baik lagi," ucap Bagas dalam sambutannya saat pengembalian Formulir Pendafataran Caketum HIPMI.

Pengembalian formulir pendaftaran tersebut diterima langsung Plt Ketum BPP HIPMI Eka Sastra didampingi Panitia SC Munas XVII seperti Isnaldi M Dini, Harmen Saputra, Robert Hartawan dan Arya Kuntadi.

"Sahabat-sahabat saya yang hadir di sini, 70 persen adalah voters di Munas nanti," sahut Bagas.

Di antara para pemilik suara Munas XVII HIPMI pendukung Caketum Bagas Adhadirgha ini terdapat 4 Ketua Umum BPD HIPMI yang ikut hadir. Yakni Ketum BPD HIPMI Sulawesi Tengah Nadir Bajamal, Ketum BPD HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar, Ketum BPD HIPMI Sulawesi Utara Natanael Pepah dan Ketum BPD HIPMI Nusa Tenggara Timur M Ikhsan Darwis.

"Total ada 11 rekomendasi BPD yang saya terima hari ini," ungkap Bagas.

Sbanyak 11 rekomendasi dukungan dari Badan Pengurus Daerah --sebutan pengurus Tingkat Provinsi di HIPMI-- menurut Bagas, serupa dengan tim kesebelasan sepak bola. Representasi dari sebuah tim yang lengkap dari segala lini. Sesuai keahlian dan komposisinya masing-masing.

"Insyaallah dengan pelatih yang baik dan manajemen yang baik sebelas BPD ini mampu meraih hasil maksimal dan menjadikan kita sebagai ketua umum HIPMI tiga tahun ke depan," ucap Bagas.

Selain diantar ratusan pendukungnya, Bagas secara spesial juga didampingi oleh istri serta kedua orang tuanya.

"Dukungan istri, serta restu papa dan mama adalah support yang luar biasa dalam hidup saya. Ini juga menjadi semangat untuk siap mewakafkan 3 tahun hidup saya ke depan untuk HIPMI," terang Bagas disambut tepuk riuh para pengusaha muda yang ikut hadir di momen bersejarah untuk masa depan HIPMI ini.

Bagas menambahkan, pendaftaran sebagai Caketum HIPMI 2022-2025 ini bukanlah perjalanan biasa-biasa saja.

"Ini bukan perjalanan tentang saya, tapi ini adalah perjalanan tentang kita. perjalanan bahwa kita harus lanjutkan kepemimpinan HIPMI ke depan," ucap pengusaha tambang ini.

Ia menegaskan, membesarkan HIPMI di tengah tantangan kondisi ekonomi global yang tidak menentu tidak akan mampu dilaksanakan seorang diri. Akan tetapi menurutnya, harus dilakukan bersama seluruh anggota HIPMI dari Aceh sampai Papua.

"Sehingga sore ini, dengan rendah hati saya memohon bantuan dukungan dan support kawan-kawan untuk menjemput kemenangan ke depan. Menjadi pengusaha yang lebih baik dan memperkuat ekonomi Indonesia," pungkas Bagas mengakhiri sambutannya.