Menteri BUMN: Bukan Eranya Lagi Orang Kaya Pakai BBM Subsidi
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus mendorong agar bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bisa tepat sasar. Sebab, kata Erick, saat ini bukan eranya lagi orang kaya memakai BBM bersubsidi.

Untuk itu, Erick mengaku terus mendorong penerapan sistem MyPertamina agar BBM bersubsidi dapat benar-benar tepat sasaran.

Melalui platform tersebut, ucap Erick, masyarakat yang berhak mendapat BBM bersubsidi mendapat perlindungan penuh dari pemerintah untuk mendapatkan akses BBM bersubsidi.

"Kita terus berupaya agar BBM bersubsidi tepat sasaran. Sudah bukan eranya lagi yang mampu (kaya) justru memakai BBM bersubsidi," ucapnya di Jakarta, Senin, 22 Agustus.

Erick juga sudah meminta direksi Pertamina untuk menjaga pasokan BBM bersubsidi. Permintaan tersebut disampaikan melalui sambungan telepon.

Selain itu, Erick juga meminta Pertamina meningkatkan pelayanan terkait pasokan BBM bersubsidi kepada masyarakat.

"InsyaAllah mari kita jaga pasokan BBM dan penggunaan BBM bersubsidi agar benar-benar tepat sasaran," kata Erick.

Terkait ketersediaan pasokan BBM bersubsidi, Erick Thohir beberapa waktu lalu turun langsung untuk mengeceknya dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Tangerang.

Ia berkomitmen memastikan ketersediaan pasokan bahan BBM aman.

Dari hasil pantauan di SPBU Kemuning dan SPBU Balaraja, Erick mengutarakan, pasokan Pertalite dan Solar terjaga dengan baik saat ini, meski sempat mengalami penurunan pasokan beberapa waktu sebelumnya.

"Alhamdulillah, di SPBU Kemuning ketersediaan Pertalite kembali terjaga. Di SPBU Balaraja, ketersediaan Solar pun terpantau aman," ujar Erick.