Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan berada di zona hijau pada perdagangan hari ini, Senin 22 Agustus. di tengah Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia yang berlangsung selama 22-23 Agustus 2022.

IHSG mengalami penguatan sebesar 0,61 persen menjadi 7.172,43 sepanjang pekan lalu, dari 7.129,277 pada pekan sebelumnya. Adapun, Bank Indonesia mencatat sebanyak Rp3,01 triliun modal asing masuk ke pasar keuangan Indonesia sepanjang 15-18 Agustus 2022, baik ke Surat Berharga Negara (SBN) maupun pasar saham.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menjelaksan IHSG saat ini masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. Faktor kembali bergeraknya roda perekonomian yang tercermin dari rilis data perekonomian menunjukkan dalam jangka panjang masih akan terlihat kenaikan IHSG.

"IHSG akan didorong oleh kinerja emiten yang baik serta minat investor yang tercermin lewat capital inflow," jelasnya dalam riset harian.

William memprediksi hari ini IHSG berpotensi menguat dalam kisaran 7002 – 7223. Adapun saham-saham yang dapat dicermati adalah JSMR, TLKM, HMSP, KLBF, UNVR, ICBP, ASRI, PWON, dan BBCA.