RUPS Garuda Setujui Perombakan Manajemen, Siapa Saja Direksi Baru?
PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Jumat, 12 Agustus. (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk resmi mengubah jajaran direksi. Emiten berkode saham ini menunjuk kuasa hukum Lion Air Group, Salman El Farisiy sebagai Direktur Human Capital menggantikan Aryaperwira Adileksana.

Penunjukan ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 pada hari ini, Jumat, 12 Agustus 2022.

Rapat tersebut dihadiri atau diwakili oleh 23.147.331.000 lembar saham atau 89,42 persen dari keseluruhan pemegang saham.

Agenda RUPST juga menyetujui antara lain, persetujuan Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2021 hingga persetujuan sehubungan dengan penunjukan Kantor Akuntan Publik dan/atau Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2022 dan Laporan Keuangan dan Pelaksanaan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Perseroan Tahun Buku 2022.

RUPST kali ini juga menyetujui Pengukuhan Pemberlakukan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia terkait tata kelola Perseroan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan apresiasi dan mengucapankan terima kasih kepada Aryaperwira Adileksana atas kontribusi terbaiknya dalam milestone krusial perseroan ditengah upaya pemulihan kinerja.

“Selama lebih dari 2,5 tahun terakhir menjadi bagian dari upaya menavigasi kiprah Perseroan di tengah fase turbulensi merupakan sebuah proses yang tidak mudah untuk dilalui,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 12 Agustus.

Irfan menambahkan, Garuda juga terus berupaya memastikan pencapaian yang telah diraih perseroan hingga sampai dititik ini akan terus dilanjutkan dan maksimalkan dalam menjalankan mandat menjadikan Garuda Indonesia, perusahaan yang semakin kuat dan berdaya saing kedepannya untuk menghadirkan layanan terbaik bagi bangsa.

“Dengan susunan manajemen Garuda Indonesia saat ini, kami akan berupaya sebaik mungkin untuk membawa Garuda Indonesia sebagai entitas bisnis yang sehat melalui implementasi berbagai aksi strategis yang telah didiskusikan secara intensif sebelumnya bersama seluruh stakeholder,” jelas Irfan.

Dengan demikian, susunan Direksi Garuda Indonesia saat ini sebagai berikut:

Direktur Utama: Irfan Setiaputra

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Prasetio

Direktur Niaga dan Layanan: Ade R. Susardi

Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea

Direktur Teknik: Rahmat Hanafi

Direktur Human Capital: H. Salman El Farisy